Usai Dihantam Kapal Malam, Gapura Pelabuhan Raha Mulai Diperbaiki

Reporter : Yuli/Editor: Indi La’awu

RAHA – Gapura Pelabuhan Raha yang dihantam Kapal Malam Aksar Saputra 08 mulai diperbaiki. Berdasarkan pantauan Mediakendari.com, Kamis 28 Mei 2020, terlihat sejumlah pekerja yang mulai mengambil tindakan cepat terhadap perbaikan gapura tersebut.

Kerusakan Gapura bercat biru itu tampak begitu parah. Selain itu penghubung kapal berlabuh dengan talud juga ikut retak, sedangkan bagian kapal yang menabrak gapura hanya tergores saja.

La Ode Zamaluddin selaku Pelaksana Harian Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Raha, mengatakan telah melakukan pemeriksaan terhadap Kapten Kapal Aksar Saputra 08, Jasryan.

“Sanksi administrasi akan tetap ada. Namun, pihak kapal bertanggungjawab penuh terhadap segala kerusakan yang diakibatkan kecelakaan tersebut.  Saat ini para pekerja mulai bekerja, namun untuk waktu pengerjaan belum bisa dpastikan tapi akan dipupayakan lebih cepat,” Katanya saat ditemui di ruang kerjanya.

Zamaluddin menerangkan, setelah insiden kecelakaan tersebut, Kapal Aksar Saputra 08 kembali dilakukan uji coba pelayaran, hasilnya kapal sudah normal dan membaik karena memang tidak ada kerusakan.

“Sebentar akan diuji coba lagi, jika kondisi kapal memang baik, maka diperbolehkan lagi untuk kembali beroperasi malam nanti,” Ungkapnya.

Sementara itu, Rahman salah seorang pekerja gapura Pelabuhan Raha mengatakan, dia dan rekan-rekannya diminta oleh pihak kapal malam Aksar Saputra 08 untuk segera memperbaiki Gapura Pelabuhan Raha.

“Kita disuru sama orang kapal untuk bergerak cepat memperbaiki Gapura ini,” katanya yang ditemui saat mengerjakan gapura Pelabuhan Raha. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total