oleh

Tangis Haru Iringi Pengukuhan 82 Paskibraka di Muna

-MUNA, NEWS-99 dibaca

Reporter : Erwino

RAHA – Sebanyak 82 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) upacara HUT RI ke-74 Kabupaten Muna resmi dikukuhkan di Aula Galampano Raha, Kamis (15/8/2019). Tangih haru para anggota Paskibraka mengiringi prosesi ini.

Bupati Muna LM Rusman Emba dalam sambutannya menuturkan, menjadi anggota Paskibraka memang memiliki keistimewaan.

“Tidak hanya sebagai pengibar bendera tetapi harus menunjukkan prestasi, disipin dan bermoral serta mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi,” kata Rusman Emba.

Untuk itu, Ia berpesan sebagai generasi maju dan unggul Paskibra juga perlu menguasai ilmu pengetahuan dan melek teknologi.

“Selain itu juga harus memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar dan pantang menyerah untuk berjuang demi kemajuan kabupaten yang kita cintai bersama serta bangsa dan negara,” tambahnya.

Rusman berharap, seluruh anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan dapat menebarkan aroma positif baik di lingkungan sekitarnya maupun pergaulan di masyarakat.

BACA JUGA :

Ia juga meminta agar orang tua dan pelatih yang telah berperan besar dalam membentuk karakter Paskibraka, untuk senantiasa memberi dorongan dan motivasi serta bimbingan.

“Kekeliruan ataupun kesalahan selama prosesi latihan merupakan kelaziman menuju anak tangga yang lebih tinggi. Kesalahan akan dijadikan pelajaran untuk maju lagi dimasa akan datang,” pungkasnya. (B)

Terkini