Rusman Emba Optimis Menang Pilkada, Rajiun : Terlalu Dini

Reporter : Jul Awal/Editor: Indi La’awu

LAWORO– Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna tahun 2020 ini menjadi bahan perbincangan dan diskusi hangat masyarakat Muna saat ini, baik di media sosial maupun pemberitaan media daring.

Salah satu calon Bupati yang menjadi bahan diskusi dan viral dimata warga Muna yakni munculnya sosok La Ode M Rajiun Tumada yang merupakan Bupati Muna Barat, dan sebagai Tokoh Pelopor Pembangunan Muna Barat.

Bakal calon Bupati Muna, La Ode M. Rajiun Tumada sedikit memberikan tanggapan terkait berita Rusman Emba optimis menang di Pilkada Muna, di salah satu media di Sultra.

“Pernyataannya terlalu dini. Memang, namanya petarung semua pasti optimis menang. Tapi, kata optimis adalah keraguan dari awal. Optimis itu adalah bagian dari keraguan, ” ujar Rajiun Tumada,  Rabu malam 24 Juni 2020.

Berbicara terkait optimis menang dan peluang memenangkan petarung itu,  Rajiun bilang akan terlihat pada proses mendekati hari pemilihan nantinya.

“Sekali lagi saya katakan, terlalu dini jika mengatakan dirinya optimis menang apalagi prosesnya masih panjang. Karena semuanya tergantung masyarakat. Dan untuk masalah kata “lanjutkan” itu,  biarlah masyarakat yang menentukan,” cetus mantan ajudan Nur Alam itu.

Lebih lanjut, Mantan Kasat Pol PP Sultra ini mengaku bahwa dirinya saat ini telah melakukan kegiatan silahturahim, dan mengelar sosialisasi dengan masyarakat di semua wilayah Kabupaten Muna sampai kepelosok. Selain silaturahim, Rajiun bisa mendengarkan apa yang menjadi keluhan dari warga Muna dan menurutnya hal itu penting bagi seorang pemimpin.

“Sementara ini lebih fokus melakukan sosialisasi dan menghadiri undangan silahturahim dari masyarakat Muna. Jadi,  harapan dan keinginan masyarakat nantinya disatukan menjadi bagian dari visi dan misi kedepan,” jelasnya.

Rajiun juga menambahkan program yang sudah terlihat dan dirasakan masyarakat Mubar akan memprogramkannya di Muna nantinya.

“Program yang dilakukan di Mubar salah satunya adalah pemberian Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP)  bagi ASN dan pakaian gratis sekolah, semuanya belum ada di Muna, ini akan saya program di Muna kedepan, Semua program ini adalah harapan dan keinginan masyarakat Muna. Terkait,  program lain itu,  nanti saya ungkap secara detai dan jelas nanti. Yang pastinya semua program itu untuk kemakmuran dan kesejahteran masyarakat,” ungkapnya.

Ketua Lemkari Sultra ini menjelaskan persoalan yang menjadi pemimpin Muna kedepan untuk Muna yang maju, mandiri,  makmur dan sejahtera ada ditangan semua masyarakat Muna.

“Biarlah masyarakat yang menentukan,”tutupnya. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total