oleh

Rusma Emba Resmikan Kampung Quran di Desa Mantobua, ini Pesannya

-FEATURED, MUNA-145 dibaca

RAHA – Bupati Muna, Rusman Emba meresmikan kampung Quran di Masjid Nurul Hidayah Desa Mantobua, pada Sabtu (23/12). Kampung Quran tersebut digagas oleh remaja Masjid Nurul Hudayah bekerja sama dengan pemerintah Desa Mantobua beserta Kecamatan Loghia.

Rusman Emba mengatakan, terbentuknya kampung Quran Desa Mantobua adalah hidayah dari Sang Pencipta untuk menghidupkan kembali kejayaan Islam di Muna terkhusus di Kecamatan Lohia.Bupati Muna Rusman EmbaBupati Muna Rusman EmbaBupati Muna Rusman Emba

“Ini adalah sebuah hidayah dari Allah SWT, dan menjadi wajib untuk dikembangkan penyebaran Islam. Sebab, dulu kala di Muna khususnya di Loghia para penyebar Islam mendarat dan menyebarkan ajaran Islam di sini,” ucap Rusman saat meresmikan kampung Quran.

Mantan Ketua DPRD Sultra ini menegaskan, soal pengembangan dari kampung Quran tidak hanya di Desa Mantobua namum akan menjadi skala prioritas di Kabupaten Muna.

“Yang pastinya ini adalah spriit dan akan tumbuh berkembang disetiap desa di Kabupaten Muna,” imbuh Rusman.

Bupati Muna usai pembentukan Kampung Quran. )Foto : Rahmat R)

Sementara itu, Pembina Kampung Quran, Muhammad Syukri mengatakan, terbentuknya Kampung Quran agar menciptakan generasi baru yang tidak buta akan Al Quran.

“Target dari pembangunan Kampung Quran Mantobua ini adalah agar bisa mengantarkan generasi muda untuk membaca Al Quran dan mengamalkannya. Selain itu kita inginkan generasi ini mampu menghafal ayat-ayat pendek,” beber Syukri.

Ia juga meminta dukungan dari semua pihak memberikan dukunga agar kampung Quran tetap bisa hidup dan berkembang kedepannya.

“Terimakasih kepada Bupati Muna LM Rusman Emba, Camat Loghia, Hajar Sosi dan semua pihak agar terus mendukung program ini demi tercipatanya generasi Quran yang baik di Mantobua ini,” tukas laki-laki yang akrab dipanggil Syukri ini.

Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

Terkini