oleh

Rumah Sopir Tanky di Muna Ludes Dilalap Si Jago Merah

RAHA РMasyarakat Kelurahan Wamponiki Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, mendadak dikagetkan dengan adanya kebakaran yang terjadi, pada Selasa (5/6/2018) sekitar pukul 13:00 Wita.

Berdasarkan informasi, rumah tersebut ditinggali oleh Tikno, pria yang sehari-harinya bekerja sebagai sopir tanky BBM bersama isterinya Nurmeni (29).

Belum diketahui pasti apa yang menjadi penyebab mengamuknya ‘si jago merah’ itu. Yang pastinya tidak ada satupun barang milik korban yang berhasil diselamatkan.

Saat kejadian, keduanya sedang tidak berada ditempat. Tikno pergi melaksanakan tugasnya, sedangkan Nurmeni membantu rekannya untuk berjualan sayur di depan Polsek Katobu.

“Saya juga kaget, tiba-tiba ada orang datang katanya rumah sudah terbakar, sementara tidak ada api yang sedang menyala di dalam rumah waktu saya tinggalkan,” ujar Nurmeni saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (5/6/2018).

Sementara itu, Kapolsek Katobu, Iptu Hamka juga mengaku belum mengetahui pasti apa yang menjadi penyebab kejadian itu. Kata dia, pihaknya masih akan meminta keterangan dari para saksi.

“Untuk penyebabnya kita belum bisa pastikan, masih di dalami dulu,” ucap Hamka.

Sedangkan total kerugian yang dialami korban, lanjut Hamka, ditaksir berkisar sekitar Rp 50 juta.

“Itu termasuk uang tunai, rumah beserta isi lainnya,” terangnya.

Pantauan mediakendari.com, satu unit mobil pemadam kebakaran diturunkan. Dan sekitar pukul 13:30 Wita, api sudah berhasil dipadamkan.


Reporter: Erwinsyah SJ

Terkini