oleh

Rajiun Dinyatakan Negatif Covid-19, LO: Bukti Hasil Swab Sudah Diserahkan ke KPU Muna

Reporter : Jul Awal

MUNA – Bakal calon bupati Muna, Laode M Rajiun Tumada dinyatakan negatif covid-19 berdasarkan hasil tes swab yang dilaksanakan pada 13 September 2020 kemarin.

Dengan hasil tersebut, maka Laode M Rajiun Tumada bakal menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan yang menjadi prasyarat pencalonan dirinya pada kontestasi Pilkada Muna.

Lieson Officer pasangan Rajiun Tumada-La Pili (RAPI) Herlan mengatakan, surat keterangan hasil tes swab Laode M Rajiun Tumada sudah diserahkan ke KPU Muna pada, Selasa, 15 September 2020.

“Hasil swab alhamdulillah negatif dan tadi sudah diserahkan KPU Muna, artinya semua berkas pencalonan untuk RAPI sudah dilengkapi,” kata Herlan saat dihubungi, hari ini Selasa.

Untuk tahap selanjutnya, kata Harlan, pihaknya menunggu diterbitkanya surat pengantar dari KPU untuk dilaksanakannya pemeriksaan kesehatan.”Saat ini kita tunggu surat pengantar dari KPU untuk pemeriksaan kesehatan terhadap Rajiun,” kata Herlan.

Ia juga memastikan bahwa sampai saat ini belum ada informasi dari KPU terkait kekurangan berkas pencalonan pasangan RAPI. “Kalau ada kekurangan atau perbaikan berkas pihak KPU pasti menyampaikan kepada kami,” ujarnya.

Lebih jauh, Herlan juga meminta masyarakat agar tidak mudah percaya isu-isu fitnah terkait pasangan RAPI. “Marilah kita berpolitik santun dan berdaya. Stop hoaks. Untuk pendukung RAPI mari rapatkan barisan menuju kemenangan pada 9 Desember mendatang,” tutupnya.

Terkini