Pria di Muna ini Diduga Tewas Tersengat Listrik Penangkal Hama Babi

RAHA – Jika sebelumnya ada kabar soal ibu rumah tangga yang ditemukan tewas gantung diri akibat penyakit komplikasi yang dideritanya,  beda lagi dengan Amin (45), warga Desa Komba-komba, Kecamatan Kabangka, Kabupaten Muna.

Pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berkebun di Desa Komba-komba ini ditemukan tewas tergeletak di dalam kebunnya, pada Senin (2/7) sekitar pukul 08:00. Ia diduga tewas akibat sengatan listrik dari jeratan hama babi yang dipasangnya sendiri.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan, jika korban pertama kali ditemukan oleh tetangganya bernama Burhan yang bekerja di dekat lokasi kejadian.

Karena kaget melihat korban yang tergeletak dengan tangan kanan memegang kawat strom, Burhan lalu bergegas menuju kampung untuk memberitahukan penemuannya itu kepada sanak keluarga korban.

“Korban lalu dievakuasi oleh keluarganya bernama Zaenal dan temannya, Dandy usai mendengar kabar dari Burhan,” ujar Agung Ramos sembari membenarkan kejadian itu, Senin (2/7).

Setelah berhasil di evakuasi, lanjut pria dengan dua melati di pundaknya itu, korban lalu dibawa ke kediamannya yang berjarak kurang lebih sekitar 100 meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk selanjutnya dimakamkan.

“Korban meninggal dunia akibat sengatan listrik pada kawat yang dibentangkan korban di sekeliling kebunnya untuk menangkal hama babi,” tukas Agung Ramos.


Reporter : Erwinsyah SJ
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total