oleh

Pastikan Keamanan Daerah, Kapolda Sultra Berkunjung ke Muna

-FEATURED, MUNA-75 dibaca

RAHA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Andap Budhi Revianto, melakukan kunjungan ke Kabupaten Muna guna melihat kesiapan pengamanan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Resor (Polres) Muna bersama dengan TNI saat jelang┬álibur panjang Natal dan tahun baru, pada Senin (25/12).

Dalam kunjungannya, Andap Budhi sempat mendatangi beberapa Gereja yang tengah merayakan Hari Natal dan memastikan keamanannya agar perayaan dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

“Disamping melihat kesiapan keamanan, kita juga harus mengatur strategi, jangan karena fokus ke pengamanan Natal, pengamanan rumah kosong karena di tinggal libur dan di tempat lain juga yang merupakan sentra-sentra keamanan menjadi kecolongan,” ujar Kapolda Sultra. Untuk meminimalisir gangguan, lanjut Andap, pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan kepolisian yang di tingkatkan dengan melakukan razia terhadap minuman keras, premanisme, dan sebagainya.

Foto bersama, Kapolda Sultra, Andap (kiri ketiga), Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga (kanan ketiga), Bupati Muna, Rusman Emba (kiri kedua), Wakil Bupati Muna, Malik Ditu (Kanan kedua). (Foto: Erwin)

“Semoga di Muna ini selalu aman, nyaman dan kondusif,” harapnya.

Sementara itu Bupati Muna, Lm Rusman Emba, sangat mengapresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh pihak kepolisian bersama anggota TNI dalam melakukan pengamanan saat jelang Natal dan tahun baru.

“Pelayanan dari pihak kepolisian sangat luar biasa, bukan hanya cuma pada hari ini tapi hari-hari sebelumnya memang sudah disiapkan dengan sangat matang, atas kondusifitas yang terjadi selama ini,” sanjungnya.

“kalau dulu di asumsikan bahwa Muna itu penuh dengan kekerasan, namun selama satu tahun ini kondisi Muna aman dan damai,” sambung Rusman.

Reporter: Erwin
Editor: Kardin

Terkini