oleh

Muluskan Langkah Pegerak Jalan, Polisi Bersama Warga di Muna Tambal Jalan Berlubang

RAHA – Perlu diapreasiasi atas apa yang telah dilakukan oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kabawo bersama para tokoh pemuda, masyarakat dan pemerintah Kelurahan Laimpi, Kecamatan Kabawo, Muna.

Dalam menyukseskan rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73.

Mereka bekerja secara gotong-royong menambal jalan jalan yang berlubang di poros wilayah tersebut untuk memuluskan langkah kaki para peserta gerak jalan.

Kerja bakti itu dilakukan pada Senin (13/8) sekitar pukul 07:30 Wita. Untuk menutupi lubang jalan, mereka menggunakan campuran pasir dan semen. Bahannya sendiri disediakan dari sumbangan Polsek Kabawo dan pihak pihak terkait.

“Iya inisiatifnya dari para tokoh pemuda, masyarakat dan pemerintah setempat hingga kita berkoordinasi untuk mengadakan bahan-bahannya. semua itu kita lakukan untuk memudahkan langkah para peserta gerak jalan dan juga untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu-lintas,” ujar Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, melalui Kapolsek Kabawo, IPTU Triyatno, Senin (13/8).

Usai melaksanakan kegiatan itu, Triyatno juga tak luput untuk menyampaikan pesan pesan kepada masyarakat agar selalu mendukung dan bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di daerah tersebut.

“Suasana yang aman dan kondusif akan selalu tercipta jika kita bekerja sama untuk menjaganya,” tukas Triyatno.(a)


Reporter : Erwinsyah SJ

Terkini