oleh

Makna Kemerdekaan bagi Bupati Muna, LM Rusman Emba

-FEATURED, MUNA-116 dibaca

RAHA – Hari Ulang Tahun (HUT)  kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73 yang jatuh pada tanggal 17 agustus 2018, rupanya memiliki makna tersendiri bagi LM Rusman Emba sebagai orang nomor satu di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Baginya, dengan memperingati hari kemerdekaan kali ini menambah semangat baru pada dirinya beserta jajarannya untuk terus berjuang dalam membangun “Bumi Sowite” menjadi daerah yang lebih maju, berkembang dan memiliki daya saing.

Setelah kurang lebih dua tahun menjabat sebagai Bupati Muna, tak sedikit kritik dan aksi protes yang muncul dari berbagai kalangan atas gebrakan gebrakan pembangunan infrastruktur yang ia lakukan terhadap daerah yang dicintainya.

Kendatipun demikian, hal itu tidak membuatnya menjadi putus asa. Malah menurutnya semua itu menjadi motifasi tersendiri bagi dirinya untuk terus berusaha bekerja lebih baik lagi.

Peningkatan pembangunan di segala aspek, baik di bidang infrastuktur, sarana-prasarana dan pelayanan publik, menjadi target yang terus digenjot demi melayani kebutuhan masyarakatnya.

“Ini spirit kemerdekaan, sebagaimana kita mengisi kemerdekaan itu dengan meningkatkan pembangunan di berbagai aspek, baik infrastruktur, sarana-prasarana dan memberikan pelayanan publik semaksimal mungkin demi kesejahteraan seluruh masyarakat,” cetus Bupati Muna, LM Rusman Emba, (17/8).(a)


Reporter: Erwinsyah SJ

Terkini