oleh

Lawan Petahana dan Dua Mantan Bupati Muna, Rajiun Tetap Optimis Menang Telak

Reporter : Jul Awal

MUNA – Calon bupati Muna Laode M Rajiun Tumada mengaku tetap optimis dengan kemenangan yang akan diraihnya di Pilkada Muna, meski harus melawan petahana dan dua mantan bupati.

Dua mantan bupati Muna dimaksudkan yakni, Ridwan Bae dan Dokter Baharuddin yang saat ini berada di kubu petahana, yakni Rusman Emba yang menjadi rivalnya dalam kontestasi Pilkada 2020.

Ditegaskan Rajiun usai pleno penetapan nomor urut di KPU Muna, Senin, 1 Oktober 2020, keberadaan dua mantan bupati dinilainya tidak berpengaruh terhadap suara rakyat atas dirinya.

“Justru itu terbalik, rata-rata pendukung pak Dokter dan Pak Rusman bergabung otomatis ini kemenangan sama kita, Rajiun-La Pili,” tegas Rajiun, kepada awak media ditemui di depan Kantor KPU Muna.

Rajiun menyebutkan, perbedaan dukungan terhadap dirinya dengan Rusman yang didukung dua bupati mengibaratkan antara langit dan bumi.

“Tidak ada pengaruh sama sekali itu, kan masyarakat Muna sudah merasakan masakan dokter, kemudian masakannya Rusman, dan ingin mencoba masakannya Rajiun Tumada, ” ungkapnya.

Menurutnya, optimisme yang dipegangnya bukan sekedar pepesan kosong, sebab berdasarkan hasil survei yang dilakukan tiga lembaga, presentase kemenangan dirinya mencapai 71,2 persen.

Adapun program yang akan dilaksanakan kedepan untuk masyarakat Muna, yakni infrastruktur dasar yaitu jalan, pemberian TPP untuk ASN, dan masih banyak lagi.

“Ini kita bicara pembuktian. Apa yang kita lakukan di Muna Barat akan kita lanjutkan juga di Muna. Oke nanti akan kita ramu di visi misi yang merupakan aspirasi masyarakat,” pungkasnya.

Terkini