oleh

Kunker ke Muna, Danrem 143 HO Tegaskan Anggota Jangan Ikut Politik Praktis

-FEATURED, MUNA-78 dibaca

RAHA – Selaku pejabat baru di wilayah Korem 143 HO Sulawesi Tenggara (Sultra) yang telah dilantik pada tanggal (7/12/2017) lalu, Kolonel Arm Dedy Nurhadiman melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) perdananya ke wilayah Kabupaten Muna, pada Jumat (12/1/2018).

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan diri serta tatap muka dari Prajurit, PNS, termasuk Persitnya yang bertugas di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) Muna dan memberikan pemahaman tentang bagaimana tugas-tugas TNI untuk kedepannya.

“Saya harapkan kepada Komandan Kodim dan Babinsa atas kerjasama yang selama ini sudah terjalin mari kita lanjutkan agar bisa dijaga dan ditingkatkan lagi,” ucap Dedy pertemuannya bersama Komandan Kodim beserta jajarannya (12/1).

Dilain hal, Dedy mengatakan, tujuannya datang ke Muna tidak lepas dari persiapannya dalam menyambut pesta demokrasi yang tidak akan lama lagi bakal dilaksanakan.

“Kita bekerja sama untuk membantu kepolisian agar pada saat Pemilihan Kepala Daerah nanti bisa berjalan dengan aman dan lancar,” terangnya.

Komandan Korem 143 HO Sulawesi Tenggara (Sultra), Kolonel Arm Dedy Nurhadiman

Dia juga menegaskan kepada seluruh personil TNI yang bertugas, agar tidak terlibat dalam persoalan politik praktis dan harus bersifat netral.

“Netralitas TNI itu harus betul-betul dijaga, tidak boleh mendekat ataupun berkomunikasi pada simpatisan atau tim sukses saat pelaksanaan Pilkada, juga kepada oknum yang terlibat politik dalam Pilkada akan ditindak tegas sesuai dengan proses hukum yang berlaku,” tegas Dedy.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama jajarannya menyambut dengan baik atas kedatangan Dedy Hardiman dalam melaksanakan kunjungan kerjanya ke wilayah Muna.

“Terima kasih karena sampai saat ini Muna dalam kondisi aman, semoga bisa tercipta koordinasi yang baik agar segala permasalahan yang ada di daerah ini bisa teratasi sehingga dapat terwujudnya Muna yang tetap damai dan harmonis,” kata Rusman.

Reporter: Erwin
Editor: Kardin

Terkini