Kades Lapole Muna Suplai Pangan Untuk 37 Warganya yang Jalani Karantina Mandiri

Reporter: Dewona / Editor: La Ode Adnan Irham

MUNA – Kepala Desa Lapole, Kecamatan Maligano Kabupaten Muna, La Rumi memberikan bantuan beras, telur dan mie instan kepada 37 warganya yang baru datang dari luar daerah dan tengah menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

La Rumi mengaku membeli kebutuhan pangan itu menggunakan uang pribadinya. Hal ini sengaja ia lakukan untuk meringankan beban warga yang kondisi ekonominya terdampak akibat pembatasan sosial dari pandemi Corona.

“Bersama Satgas Covid-19 yang sudah kami bentuk di desa ini, bantuan tersebut langsung kami bagikan di rumah mereka masing-masing. Per orang itu kami berikan 5 Kg beras, 1 rak telur dan 1 karton mie instan,” kata La Rumi, Kamis 09 April 2020.

Kepala Desa Lapole, Kecamatan Maligano Kabupaten Muna, La Rumi

Dikatakan, 37 warga desa mereka yang baru datang dari luar daerah tersebut memiliki riwayat perjalanan yang berbeda. Datangnya pula secara bertahap.

“Jadi kalau ada tiba langsung didata dan dipantau lokasi karantina mereka, lalu diberikan bantuan tersebut,” ujarnya.

Menurut La Rumi, karantina akan dilakukan selama 14 hari. Selama itu mereka akan mendapat pengawasan khusus dari Satgas Covid-19 Desa Lapole.

“Terus diimbau untuk tertib selama masa isolasi diri. Tidak melakukan kontak dengan siapapun, khususnya keluarga mereka,” katanya.

Selain itu kata La Rumi, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah yang menjadi lokasi karantina warga desanya tersebut.

Dia berharap rekan-rekannya sesama kades bisa melakukan hal yang sama untuk bergotong-royong saling membantu ditengah wabah corona yang sedang melanda banyak negara di dunia. (B)

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda