oleh

Jika Terpilih Bupati dan Tidak Membangun untuk Muna Tiga Tahun, Rajiun : Saya Mundur

-MUNA-733 dibaca

Reporter : Jul Awal Sanatu

MUNA – Calon Bupati Kabupaten Muna LM. Rajiun Tumada dan wakilnya La Pili mulai menjual berbagai program kepada masyarakat Muna yang sudah dianggap berhasil saat Rajiun memimpin Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Selain itu, program yang dijanjikan juga merupakan hasil aspirasi RAPI saat melakukan kunjungan baik sosialisasi maupun silaturrahim bersama masyarakat Muna pada semua wilayah.

LM Rajiun Tumada mengatakan yang menjadi perhatian utama paslon RAPI dan sangat dibutuhkan masyarakat secara menyeluruh adalah jalan.

“Dari semua masyarakat yang saya temui pada 603 titik pertemuan di semua wilayah rata-rata permintaan yang mendasar adalah “Okangkaha”(jalan),” ungkap Rajiun saat menghadiri silaturahim bersama masyarakat Pasar Laino di Raha, Rabu 07 Oktober 2020.

Ketua Lemkari Sultra itu menegaskan jika janji itu tidak ditunaikan dalam jangka waktu tiga tahun, dirinya siap mundur dari jabatan Bupati Muna.

“Apabila selama tiga tahun tidak membangun dan mengaspal jalan-jalan dalam desa, kecamatan, dalam kota dan jalan kabupaten kami akan mundur jadi bupati,” tegasnya.

Mantan Ajudan Nur Alam itu juga mengungkapkan selain jalan, masyarakat juga meminta agar perhatiannya terhadap pendidikan juga diterapkan di Muna nantinya.

“Saya sering ditanya apakah program pemberian pakaian gratis bagi siswa yang dilakukan di Muna Barat bisa dilakukan di Muna? Kalau mau ini orangnya,” ujarnya.

Ia juga akan memberikan tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) bagi ASN. Dirinya paham rata-rata 80 persen ASN berlangganan kredit di bank.

“Untuk itu kami akan berikan TPP. Untuk staf 800 ribu, Kepala Seksi 1,5 juta, Kepala Bidang dan Sekretaris 2 juta rupiah dan itu sudah terbukti di Muna Barat. Dan masih banyak lagi program yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” terangnya.

Ia juga menyinggung jika ada yang menjanjikan juga TPP maka itu adalah mungkin baru sekali ini. “Tapi kalau di Muna Barat sudah terbukti, ini berbicara pembuktian, dan itu akan saya buktikan di Muna,” ucapnya.

Ia menguraikan selain program pembangunan jalan, pemberian TPP bagi ASN juga akan memberikan buku nikah gratis, insentif bagi pegawai sara ditingkatkan, dan masih banyak lagi.

Selain itu, berbicara pembangunan dan penataan pasar, Rajiun menuturkan persoalan pasar Laino menjadi perhatian serius calon bupati Muna LM. Rajiun Tumada dan wakilnya H La Pili.

Terkini