oleh

Ini Alasan Rusman Emba Dukung Asrun – Hugua di Pilgub Sultra

KENDARI – Bupati Muna, Rusman Emba ternyata punya alasan tersendiri setelah memutuskan untuk mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Asrun – Hugua.

Menurut juru bicara (jubir) Rusman Emba, Laode Darmono, dukungan Bupati Muna itu bukan semata alasan dia adalah seorang kader DPD PDIP Sultra, namum karena ada singkronisasi program pembangunan di Sultra.

“Usai bertemu Pak Asrun pekan lalu, keduanya bercerita banyak soal pembangunan infrastruktur di Sultra, ada visi yang sama tetapi pada kapasitas yang berbeda, ” ucapnya saat ditemui di Kendari, Minggu (21/01/2018).

Darmono melanjutkan, Rusman bersama Asrun memiliki niatan yang sama membangun sumber daya manusia (SDM) dan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sultra.

Meskipun gagal maju pada Pilgub tahun ini, namum beberapa program Rusman Emba kini terwakili oleh pasangan mantan Walikota Kendari dan Mantan Bupati Wakatobi yang masing-masing menjabat dua periode itu.

” Selain itu, Rusman Emba melihat pasangan ini akan menempatkan SDM berdasarkan kualifikasinya masing-masing. Penempatan pejabat akan dilakukan secara proporsional dengan mempertimbangkan azas keadilan geopolitik,” beber Darmono.

Sehingga, Rusman Emba menyampaikan bahwa posisi Kabupaten Muna dipentas pilgub ini akan All Out untuk memenangkan pasangan Asrun – Hugua.

“Oleh sebab itu Rusman menghimbau dan meminta kepada seluruh pendukung dan simpatisannya agar bersatu memenangkan pasangan Asrun- Hugua,” tutup Darmano.

Repoter : Rahmat R

Terkini