Dukung Pencegahan Covid-19, Bawaslu Muna Bagikan Ratusan Masker Untuk Masyarakat

Redaksi

RAHA – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan sekitar 500 lembar masker untuk masyarakat dan pedagang asongan serta pengguna jalan.

Ketua Bawaslu Muna, Al Abzal Naim mengatakan, aksi sosial ini merupakan rangkaian hari ulang tahun (HUT) Bawaslu ke 12 yang bertema ‘Membangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19’

Pembagian masker dilaksanakan setelah jajaran Bawaslu Muna melakukan pemotongan tumpeng HUT ke-12 di Kantor Bawasalu Muna, yang diikuti seluruh staf.

“Memperingati hari jadi Bawaslu ke-12, kami diintruksikan untuk bakti sosial bagi masyarakat dengan membagikan masker, vitamin C serta stiker sosialisasi pencegahan Covid-19,” kata Al Abzal, Kamis 9 April 2020.

Dijelaskannnya, sasaran pembagian masker serta vitamin ini yakni para pedagang asongan, tukang ojek serta pengguna jalan yang masih beraktifitas ditengah wabah pandemi covid-19.

“Sasarannya kami bagikan kepada pengguna jalan, tukang ojek, para pedagang, dan masyarakat yang melintasi sejumlah jalan protokol tempat pembagian masker tadi,” jelasnya.

Selain itu, kata Al Abzal, sebagai bagian dari aksi soal yang dilakukan pihaknya, turut disediakan juga tempat cuci tangan dan sabun untuk mencegah penularan virus corona.

“Secara internal, Bawaslu juga membatasi kegiatan pertemuan baik di daerah maupun kegiatan di luar daerah,” pungkasnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda