Dandim 1416/Muna Santuni Lansia di Mubar

Reporter : Jul Awal/Editor: Indi La’awu

LAWORO– Ditengah pandemi covid-19, Komando Distrik Militer (Kodim) 1416/Muna melakukan aksi peduli sesama dengan menyantuni lansia di Kabupaten Muna Barat, yang masuk wilayah teritorialnya yaitu Komando Rayon Militer (Koramil) 1416-06/Lawa dan Koramil 1416-02/Tikep.

Aksi berbagi itu dilepas di Kantor Koramil 1416-06/Lawa oleh Dandim Muna, Letkol Inf Febi Triandoko, M. Si (Han) didampingi Danramil Lawa, Kapten Inf La Afi dan Danramil Tikep, Kapten Inf Saekoni, yang dihadiri oleh Camat Lawa, Siti Karimando, Camat Barangka, Hamse.

Dandim 1416/Muna, Letkol Inf Febi Triandoko, M. Si (Han) saat ditemui di Kantor Koramil 1416-06/Lawa, mengatakan aksi ini merupakan kegiatan rutin Kodim 1416/Muna setiap minggunya dihari Jum’at.

“Ini merupakan kegiatan Jum’at berkah Kodim 1416/Muna, apalagi saat ini bulan suci Ramadan,” ungkap Febi kepada awak media, Jum’at pagi 15 Mei 2020.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk wilayah Muna Barat yang akan disalurkan sebanyak 100 paket santunan dalam bentuk sembako.

“Yang bagi itu Koramil Lawa dan Koramil Tikep, dan akan diantar langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan khususnya lansia. Kami berharap semoga bantuan sembako ini bermanfaat bagi yang menerimanya,” tutur Dandim.

Ditempat yang sama, Danramil 1416-06/Lawa, Kapten Inf La Afi menuturkan penyaluran sembako ini akan disalurkan langsung oleh masing-masing Bintara Pembina Desa (Babinsa), yang sebelumnya telah didata.

“Setiap Babinsa akan menyalurkan paket sembako di desa masing-masing. Koramil Lawa ini terdiri dari empat wilayah teritorial kecamatan yakni Sawerigadi, Lawa, Barangka, dan Wadaga,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Lawa, Siti Karimando mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kodim 1416/Muna khususnya Koramil 1416-06/Lawa. Menurutnya, aksi sosial itu adalah wujud kebersamaan dalam membagi suka.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Dandim juga Pak Koramil Lawa atas kepaduliannya kepada masyarakat khususnya lansia. Tadi saat penyerahan kepada warga lansia, mereka bahkan terharu dengan apa yang diberikan oleh Pak Dandim, ” tutur Karimando kepada Mediakendari.com.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda