oleh

Bupati Muna Barat Lantik 520 Pejabatnya

-FEATURED, MUNA-6 dibaca

LAWORO – Sebanyak 520 Pejabat dilantik oleh Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada, pada Kamis (28/12).

Dalam sambutannya, Rajiun mengatakan kepada para Pejabat yang baru saja dilantik menduduki jabatannya agar memperlihatkan dan menunjukan loyalitas serta dedikasi dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

“Bekerjalah dengan sungguh-sungguh untuk Mubar kedepannya, dan jangan hanya dijadikan sebagai persinggahan saja,” ujar.

Ia juga mengatakan, apa yang dilakukan oleh Pemerintah telah sesuai dengan Undang Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan mengikuti aturan dan kaidah norma yang berlaku.

“Adalah hal yang biasa dalam birokrasi jika ada mutasi dengan yang berbeda, begitu juga dalam pembinaan kepegawaian,” ucapnya.

“Demikian dengan jabatan Staf Ahli,┬ákalau di Muna Barat Staf Ahli itu memiliki kelebihan dan diberikan kewenangan sesuai Tupoksinya. Karena Staf Ahli dibawa komando bupati sedangkan Asisten I, II, dan III dibawa komando Sekda,” sambung Rajiun.

Lanjut Rajiun juga mengharapkan kekompakan pada organisasi pemerintahan yang nantinya jika ada persoalan internal agar tidak langsung menghadap pada Bupati atau Wakil Bupati.

“Jika ada masalah harus ke Sekda, Staf Ahli, atau Asisten I, II, dan III agar setiap masalah dapat diselesaikan secara internal dulu,” tukasnya.

Untuk diketahui, pengukuhan dan pelantikan jabatan yang dilakukan oleh bupati meliputi Sekretaris Daerah, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Kepala Sekolah dan Pejabat Fungsional, dan disaksikan langsung oleh masyarakat Muna Barat.

Reporter: Erwin
Editor: Kardin

Terkini