oleh

Besok Formasi CPNSD Muna Bakal Diserahkan

RAHA – Formasi dan Kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk wilayah Kabupaten Muna tinggal menunggu penyerahan hasil oleh BKD Sultra.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Muna, Rustam mengungkapkan jika besok pihaknya telah diundang oleh BKD Sultra untuk melakukan rapat dan penerimaan hasil formasi CPNS yang telah ditetapkan.

“Besok saya ikut rapat di Kendari penyerahan formasi karena formasi sekarang seluruh Kabupaten se-Sultra ada di Kepala BKD Sultra, jadi kita sudah diundang untuk besok rapat sekaligus penyerahan formasi itu,” ungkap Rustam saat ditemui di ruang kerjanya, pada Rabu (12/9).

Setelah menerima hasilnya, Rustam bakal mengumumkan secara jelas jumlah kuota dan jurusan yang dibutuhkan pada seleksi penerimaan CPNSD Muna melalui konferensi pers di Jumat mendatang.

“Insha Allah jumat sudah balik dari Kendari, saya sudah pegang itu kepastian jumlah kuota untuk Muna. Kemudian jurusan sudah jelas, Jum’at itu langsung saya konfrensi pers agar tidak ada berita simpang siur,” timpalnya.

Ia juga menegaskan soal tenaga honorer dan K2 tidak akan dilakukan pengangkatan secara langsung, melainkan tetap melalui seleksi batas umur, yakni 35 tahun per Agustus 2018.

“Kriteria umum batas umurnya 35 tahun. Artinya jika lewat dri 35 per Agustus, otomatis berkas gugur. Jadi jangan lagi ada informasi yang simpang siur mengenai K2 dan honorer langsung diangkat,” tandasnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Muna telah mengusulkan 600 kuota penerimaan pegawai yang terdiri dari 290 formasi tenaga pendidikan (guru), 220 tenaga kesehatan dan 90 tenaga tekhnis.(a)


Reporter: Erwinsyah SJ

Terkini