oleh

90 Murid SMA Negeri 1 Raha Belajar di REAN Polres Muna

RAHA – Maraknya penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara mengancam generasi muda terutama dikalangan para pelajar. Sebab itu, para guru serta orang tua harus selalu memberikan pendidikan dan peringatan sejak dini kepada anak-anak didiknya agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan barang haram tersebut.

Untuk mendukung hal itu, Polres Muna telah menyiapkan Rumah Edukasi Anti Narkoba (REAN) sebagai media pembinaan akan bahaya narkoba. Semenjak diadakan, tempat ini telah banyak dikunjungi oleh para siswa dari tingkat SMP, SMA hingga Universitas.

Hari ini, Senin (30/7) sekitar pukul 11:15 Wita, rumah pendidikan itu dikunjungi oleh siswa-siswi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Raha. Didampingi dua orang guru yang bekerjasama dengan kepolisian, mereka diberi pengetahuan dan pembelajaran tentang bahaya dan akibat dari penyalahgunaan Narkoba.

“Ya, selain itu juga mereka diperlihatkan patung dan poster-poster untuk diberikan arahan tentang konsekuensi bahaya pengguna Narkoba,” tutur Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga melalui Kasat Res Narkoba, AKP Muhammad Ogen usai kegiatan, Senin (30/7).

Kata dia, 90 orang siswa dan siswi itu diberi pendidikan selama kurang lebih satu jam. Semua itu dilakukan agar pengetahuan yang diberikan dapat dipahami secara keseluruhan.

“Semoga anak-anak kita semua dapat terbebas dari pergaulan yang menyesatkan untuk tidak menggunakan barang haram tersebut,” cetusnya.


Reporter: Erwinsyah SJ

Terkini